Update Office 365 untuk MacOS High Sierra Resmi Dihentikan

Hantoro, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 16 2290135 update-office-365-untuk-macos-high-sierra-resmi-dihentikan-ee8dc65AqZ.jpg Apple MacOS High Sierra. (Foto: Ubergizmo)

MICROSOFT baru saja mengumumkan bahwa mulai bulan depan menghentikan dukungan pembaruan (update) Office 365 untuk komputer Apple Mac yang menggunakan macOS High Sierra. Ini juga akan berlaku untuk macOS versi yang lebih lama.

"Terhitung saat pembaruan Microsoft 365 untuk Mac pada November 2020, macOS 10.14 Mojave atau yang lebih baru diperlukan untuk menerima pembaruan Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan OneNote. Jika Anda melanjutkan dengan versi macOS yang lebih lama, aplikasi Office Anda akan terus berfungsi tetapi tidak akan lagi menerima pembaruan apa pun, termasuk pembaruan keamanan," jelas pihak Microsoft, seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Microsoft Uji Trackpad di Aksesori Magic Keyboard iPad 

Microsoft Office 365. (Foto: PCMag)

Jika tidak dapat meningkatkan ke versi lebih baru dari macOS atau mendapat komputer Mac baru, Microsoft menyebutkan bahwa aplikasi Office 365 akan tetap berfungsi, namun tidak bisa lagi menerima pembaruan apa pun.

Jika tidak memiliki masalah dalam menggunakan perangkat lunak dalam versi lama atau usang, tentunya ini bukanlah masalah besar. Namun jika perlu pembaruan setiap saat untuk bekerja atau sekolah, maka ini dapat menimbulkan masalah besar.

Baca juga: Microsoft Hadirkan Fitur Dark Mode untuk Office di iOS dan Android 

Sangat disayangkan bahwa dukungan High Sierra dibatalkan, mengingat belum terlalu lama, yakni dirilis pada 2017. Tetapi itu sudah menjadi keputusan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini