Google Chrome Seluler Bisa Deteksi Peretasan Kata Sandi

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 16 2290196 google-chrome-seluler-bisa-deteksi-peretasan-kata-sandi-7rqaThtp20.jpg Google Chrome. (Foto: Neowin)

GOOGLE makin serius dalam pengembangan peramban Chrome. Pada Google Chrome Versi 86 ini sejumlah perbaikan dilakukan demi kenyamanan pengguna. Salah satu pembaruan itu terutama berkaitan dengan peningkatan keamanan kata sandi (password) pada Google Chrome versi seluler.

Dikutip dari Neowin, Kamis (7/10/2020), pembaruan tersebut memungkinkan Google Chrome mendeteksi kemungkinan penyusupan atau peretasan kata sandi. Kemudian pengguna akan diarahkan langsung ke form Ubah Sandi (Change Password) untuk mengamankan akun.

Baca juga: Banyak Orang Bekerja dari Rumah, Google Chrome Di-Upgrade 10% Lebih Cepat 

Sistem akan melakukan pemeriksaan keamaan seluler untuk memastikan mode Penjelajahan Aman (Safe Browsing) dalam keadaan aktif. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna Android maupun iOS.

Mode ini dapat secara proaktif melindungi pengguna dari phising, malware, dan situs-situs berbahaya. Melalui fitur ini diharapkan keamanan dan kenyamanan pengguna Google Chrome semakin terjamin.

Baca juga: Game Browser Chrome Dinosaurus Kini Tampilkan Senjata 

Kabar baik lainnya, untuk pengguna iOS dapat mengautentifikasi kata sandi dengan Face ID, Touch ID, atau kode sandi telepon yang diisi otomatis oleh Google. Sebelumnya, fitur serupa sudah tersedia untuk pengguna Android.

Penambahan lain pada versi ini akan memberi peringatan kepada pengguna jika memulai pengunduhan yang tidak aman.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini