Gmail Ubah Logo dengan Desain Warna Ciri Khas Google

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 16 2290205 gmail-ubah-logo-dengan-desain-warna-ciri-khas-google-NVh2iYIRdH.jpg Logo baru Gmail. (Foto: The Verge)

GOOGLE baru saja mengganti logo Gmail dengan desain yang diklaim lebih selaras dengan produk Google lainnya. Logo Gmail sekarang berupa huruf M yang terdiri dari warna biru, merah, kuning, dan hijau.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (8/10/2020), Google dilaporkan sempat mempertimbangkan menghapus huruf M secara keseluruhan atau menghapus warna merah Gmail sepenuhnya. Namun beberapa orang yang terlibat dalam studi penelitian pengguna tidak senang dengan perubahan tersebut.

Baca juga: Gmail Kini Bisa Jadi Aplikasi Default di iOS 14 

Melalui penelitian ini juga Google menyadari bahwa bagian amplop dari logo Gmail tidak terlalu penting. Dengan begitu tim memutuskan tetap mempertahankan huruf M dalam logo Gmail.

Pada logo Gmail yang baru, warna merah tetap menjadi yang dominan dengan tambahan warna kuning, biru, dan hijau sebagai ciri khas Google.

Selain Gmail, Google juga sudah mengubah logo Google Calendar, Docs, Meet, dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru.

Baca juga: Update Gmail, Google Hadirkan Chat hingga Meet dalam Satu Aplikasi 

Logo tersebut merupakan bagian perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google yang sekarang telah berubah nama menjadi Google Workspace.

Saat ini Google sedang mencoba menyatukan Gmail, Chats, dan Docs agar terintegrasi dengan Microsoft Office, khususnya email Outlook.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini