Twitter Uji Fitur Follow Banyak Akun dengan Sekali Ketukan

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 16 2290662 twitter-uji-fitur-follow-banyak-akun-dengan-sekali-ketukan-BBpodtjPhI.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Sarah Kurfeb/Unsplash)

MEDIA sosial Twitter dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur baru dalam mengikuti (follow) akun. Fitur baru itu bernama Suggested Follows yang akan memunculkan daftar akun lain yang mungkin ingin Anda ikuti. Kemudian bisa mengikuti banyak akun hanya dalam satu kali ketukan.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (8/10/2020), fitur tersebut sedang diuji pada perangkat Android. Fitur ini menawarkan perubahan dalam cara mengikuti di perangkat seluler. Saat ini ketika mengetuk fitur Ikuti (Follow) di halaman profil lain, Anda akan disajikan daftar kecil akun yang disarankan yang mungkin juga ingin diikuti.

Baca juga: Pelecehan Chef Renatta di Twitter Picu Amarah NetizenĀ 

Twitter menjelaskan bahwa saran akun berdasarkan sejumlah faktor, dan seringkali dipersonalisasi. Namun dalam fitur mengikuti yang disarankan (Suggested Follows), menggunakan algoritme untuk menentukan banyak akun.

Tetapi sebelumnya Anda harus mengetuk saran akun satu per satu jika ingin mengikutinya. Kemudian Twitter menyarankan banyak akun yang dapat diikuti hanya dengan satu ketukan. Anda kemudian dapat menghapus akun yang mungkin tidak ingin diikuti.

Baca juga: Twitter Perluas Uji Coba "Baca Sebelum Me-Retweet" ke iOSĀ 

Langkah ini dapat mempermudah pengguna untuk mendapatkan banyak pengikut, jika akun mereka terkait akun lain yang memiliki banyak pengikut. Ini juga bisa membantu pendatang baru Twitter membangun jaringan, sambil membuat pengguna yang ada mengembangkan jaringan.

Twitter menyatakan pengujian hanya sedang berlangsung di perangkat Android. Mereka tidak mengungkapkan kapan fitur tersebut akan diperluas ke iOS.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini