Desain Notch Kamera Diyakini Tetap Dipakai iPhone hingga 2021

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 16 2290888 desain-notch-kamera-diyakini-tetap-dipakai-iphone-hingga-2021-8PCaxbLgN9.jpg Desain notch iPhone. (Foto: Slashgear)

MENURUT rumor yang beredar, iPhone 13 yang diperkirakan dirilis pada 2021 tidak akan membawa desain yang selama ini menjadi ciri khas perangkat Apple. Ternyata itu diyakini tidak akan terjadi.

Mengutip dari Ubergizmo, Jumat (9/10/2020), pemerhati teknologi Ice Universe dalam tweet-nya memperkirakan Apple masih akan terus menggunakan desain berlekuk (notch) untuk perangkat iPhone pada tahun 2021.

Baca juga: iPhone 12 Dirilis Pekan Depan Lewat Apple Event "Hi, Speed" 

Namun, lanjut tweet tersebut, Apple bisa saja bergeser haluan dengan memperkenalkan bentuk takik (notch) lebih pendek.

Artinya, alih-alih memotong terlalu banyak ke tampilan bagian atas ponsel, takik sebenarnya bisa lebih pendek dan sedikit tidak mengganggu. Takik atas akan tetap ada, tetapi desainnya lebih pendek dan bisa membuatnya menjadi kurang jelas.

Baca juga: Ariel Noah, Pengagum Khalil Gibran hingga Pemain Esport

Agar adil, tidak banyak pembuat handset yang sepenuhnya membuang takik untuk kamera di bawah layar. Sampai saat ini diketahui bahwa ZTE dan Xiaomi menggunakan desain seperti itu, meskipun tidak diyakini seberapa bagus kamera di bawah layarnya.

Ada beberapa kendala teknis yang harus diatasi agar kamera di bawah layar berfungsi dengan baik, jadi ada kemungkinan Apple belum menemukan solusinya. Apa pun itu, pengguna iPhone telah terbiasa dengan desain tersebut selama tiga generasi terakhir, jadi perubahan dirasa hanya perlu menunggu sedikit lebih lama.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini