Google Assistant Dapat Fitur Guest Mode dengan Teknologi AI

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 16 2291257 google-assistant-dapat-fitur-guest-mode-dengan-teknologi-ai-XoIgXADKZE.jpg Ilustrasi Google. (Foto: Brett Jordan/Unsplash)

GOOGLE Assistant akan mendapat fitur baru bernama Guest Mode (Mode Tamu). Google menyatakan segera meluncurkan Guest Mode dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Guest Mode bakal diluncurkan beberapa pekan lagi. Melalui fitur ini interaksi dengan Google Assistant tidak akan tersimpan dalam akun pengguna. Hal ini sama seperti fitur penyamaran saat menjelajah (incognito) pada Chrome.

Baca juga: Google Assistant Kini Bisa Gantikan Anda Menunggu Panggilan Telepon 

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (9/10/2020), Google menyatakan Guest Mode dapat diaktifkan dengan perintah suara. Saat ini Google Assistant bisa diminta menghapus pertanyaan terakhir dari akun pengguna. Jika pertanyaannya banyak, maka tentu akan "melelahkan". Namun, gitur Guest Mode dapat mempermudahnya.

Google juga mengungkapkan akan mengirim peringatan keamanan penting langsung kepada pengguna saat menggunakan aplikasi Google, bukan lagi ke email.

Baca juga: Update Google Assistant Bantu Aktivitas "Bekerja dari Rumah" 

Jadi ketika sedang menggunakan Google Maps dan ada peringatan keamanan, pengguna akan diberi tahu langsung melalui aplikasi itu. Notifikasi akan muncul melalui ikon merah berkedip pada foto profil akun Google di bagian pojok.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini