YouTube untuk Android Akan Miliki Logo Baru

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 16 2291316 youtube-untuk-android-akan-miliki-logo-baru-eq1NgrXfkk.jpg Ilustrasi YouTube. (Foto: Freepik)

YOUTUBE untuk perangkat Android dikabarkan segera memiliki logo baru. Penyegaran ini dilakukan setelah lebih dulu melakukannya di platform iOS pada pertengahan tahun kemarin. Demikian dilaporkan Android Police.

Seperti dikutip dari Sindonews, Jumat (9/10/2020), logo baru Youtube untuk Android itu bakal hadir dengan versi beta 25.41.32.

Baca juga: YouTube Kembalikan Mode Picture-In-Picture ke iOS 14 

Bila dibandingkan dengan logo sekarang, tampilan baru YouTube itu terlihat jauh lebih sederhana dengan desain flat dan outline berwarna merah.

Selain logo, YouTube juga mengubah ikon-ikon di dalamnya seperti Like, Share, Download, dan Save. Bahkan menu Home, Explore, serta Subscriptions yang ada di kolom bawah juga diubah.

Youtube. (Foto: Christian Wiediger/Unsplash)

Lalu warna ikon-ikon tersebut juga diganti dari nuansa abu-abu menjadi hitam jika menggunakan mode terang (light mode), dan berwarna putih saat menggunakan mode gelap (night mode).

Baca juga: Lindungi Anak-Anak, YouTube Hadirkan Fitur Batas Usia 

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai versi resmi dari logo tersebut akan muncul bagi seluruh pengguna. Kemudian tidak diketahui juga apakah platform berbagi video ini akan menyematkan logo serupa di versi desktop.

Logo YouTube terakhir kali diubah pada 2017. Di Android, logo yang dipakai hingga saat ini mengikuti material desain dari OS versi 5.0 Lolipop. Sejak saat itu perubahan signifikan di YouTube hanyalah penambahan mode gelap.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini