Game Fortnite Tidak Akan Kembali ke App Store dalam Waktu Dekat

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 16 2291428 game-fortnite-tidak-akan-kembali-ke-app-store-dalam-waktu-dekat-KXcVI1vvgs.jpg Game Fortnite Battle Royale. (Foto: Ubergizmo)

GAME Fortnite Battle Royale diprediksi tidak akan kembali ke App Store dalam waktu dekat, setidaknya sampai awal 2021. Hal ini tentunya dampak konflik antara Epic Games dan Apple.

Baca juga: Pengembang Game Fortnite Sebut Apple Lakukan MonopoliĀ 

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (10/10/2020), permasalahan dihapusnya game Fortnite Battle Royale dari App Store ini telah masuk ke ranah pengadilan. Epic Games pun sudah mengajukan aplikasi permainan mereka itu dikembalikan ke toko milik Apple, tetapi tampaknya Hakim Pengadilan California Yvonne Gonzales Rogers menolak permintaan itu.

App Store. (Foto: Tech Crunch)

Artinya game Fortnite diperkirakan tidak dalam waktu dekat kembali ke App Store. Pasalnya, jadwal sidang lanjutan untuk kasus ini saja baru digelar lagi pada Mei 2021.

Sebagaimana diketahui, Apple menghapus game Fortnite pada Agustus lalu setelah Epic Games dinilai melanggar aturan dengan menyediakan opsi pembayaran langsung. Sistem pembayaran itu disebut bakal bersaing dengan pembelian dalam aplikasi Apple.

Baca juga: Game Fortnite Save the World Akan Dihapus dari MacOSĀ 

Biasanya ketika pemain di perangkat iOS melakukan pembelian dalam App Store, Apple mendapat potongan 30 persen dari penjualan. Fungsionalitas pembayaran langsung Fortnite merusak struktur itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini