Nama PS5 Ternyata Sudah Dipatenkan di India, Sony Pakai Apa?

Hantoro, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 16 2292311 nama-ps5-ternyata-sudah-dipatenkan-di-india-sony-pakai-apa-ZxtqSKjymr.jpg Sony PlayStation 5. (Foto: India Today)

SONY PlayStation 5 akan diluncurkan secara global pada 12 November. Namun hal ini tampaknya akan mengalami penundaan di India. Pasalnya, mereka mengalami masalah dengan merek dagang PS5.

Mengutip dari India Today, Senin (12/10/2020), Sony tidak bisa mengajukan nama PS5 untuk konsolnya tersebut di pasar India. Sebab merek dagang untuk nama PS5 di India sudah diajukan pada 29 Oktober 2019 oleh seseorang bernama Hitesh Aswani yang tinggal di Delhi. Ini berjarak hampir tiga bulan sebelum Sony mengajukan merek dagang tersebut.

Baca juga: Sony Hadirkan PS5 Spider-Man Miles Morales Limited Edition 

Pengajuan merek dagang PS5 terus diajukan Sony hingga terjadi perdebatan. Mereka pun berharap memenangkan kasus tersebut.

PlayStation 5. (Foto: Ubergizmo)

Menariknya, ini bukan pertama kali nama besar dari industri teknologi harus berurusan dengan masalah merek dagang dan hak penamaan di India. Asus pada tahun lalu juga pernah berurusan dengan hal yang sama untuk seri ponsel ZenFone.

Baca juga: Kipas PS5 Dinilai Tidak Berisik seperti Milik PS4 

Sebagaimana diketahui, Sony telah mengumumkan bahwa konsol PlayStasion 5 atau PS5 akan tersedia mulai 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Namun di seluruh dunia akan tersedia satu pekan kemudian pada 19 November.

PlayStation 5 diklaim menjadi konsol paling kuat dari Sony. Konsol ini menggunakan perangkat keras berdasarkan arsitektur terbaru dan menjanjikan grafik generasi berikutnya serta dukungan hingga resolusi 8K. Di pasar konsol game, PS5 menjadi saingan terdekat Microsoft Xbox.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini