Jelang Rilis iPhone 12 Besok, Apple Ubah Cara Pengiriman Produk

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 16 2292417 jelang-rilis-iphone-12-besok-apple-ubah-cara-pengiriman-produk-E6eOlinwZG.jpg Ilustrasi Apple iPhone. (Foto: The Verge)

APPLE dikabarkan telah mengubah cara pengiriman perangkatnya kepada konsumen. Alih-alih mengirimkan semua perangkat kerasnya dari China atau dari gudang lokal, kini mereka akan menggunakan jaringan Apple Store untuk membantu mengirimkan produk langsung dari toko. Hal ini dilakukan agar lebih cepat menjangkau pelanggan.

Menurut laporan Bloomberg, hampir 300 Apple Store di Amerika Serikat dan Kanada akan dimaksimalkan untuk mempercepat pengiriman lokal bagi pelanggan dalam jarak 100 mil dari toko.

Baca juga: iPhone 12 Dirilis Lewat Apple Event "Hi, Speed" 

Kabarnya mereka telah menggunakan strategi ini sejak awal tahun di beberapa toko. Namun akan segera diterapkan secara luas dan serentak sebelum peluncuran iPhone 12 atau yang terbaru dalam waktu dekat. Demikian dikutip dari The Verge, Senin (12/20/2020).

Ilustrasi iPhone. (Foto: Mac World)

Dilaporkan juga bahwa pembaruan strategi ini dapat dilakukan secara internal. Artinya, konsumen tidak dapat memilih toko tempat perangkat dikirimkan. Meski demikian, tetap saja menggunakan toko ritel untuk memfasilitasi pengiriman yang lebih cepat ke pelanggan.

Baca juga: Hasil Survei, Pengguna iPhone Tidak Terlalu Peduli 5G 

Hal ini dapat membantu konsumen mendapatkan iPhone 12 atau seri terbaru lainnya dengan cepat. Terlebih lagi penjualan tatap muka yang dibatasi pada saat ini akibat pandemi virus corona (covid-19).

Sekadar diketahui, iPhone 12 sendiri dilaporkan bakal resmi diluncurkan pada Selasa 13 Oktober 2020 melalui acara bertajuk "Hi, Speed". Undangan digitalnya sudah dikirim ke sejumlah pihak. Acara ini akan disiarkan secara daring melalui situs resmi Apple.com pada pukul 10.00 waktu setempat.

Apple Event itu juga disebut-sebut bakal memperkenalkan jajaran iPhone terbaru. Dikabarkan ada sebanyak empat iPhone yang diluncurkan tahun ini. Pertama ada iPhone 12 mini yang bisa datang dengan layar 5,4 inci.

Kedua ada iPhone 6,1 inci. Ketiga ada iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Lalu yang keempat adalah iPhone 12 Pro Max yang bisa datang dengan layar 6,7 inci.

Baca juga: Daya Tahan Baterai iPhone 12 Diklaim Lebih Lama dari Seri Sebelumnya 

Apple. (Foto: Drew Willson/Unsplash)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini