Semua Smartphone Android Sekarang Bisa Gunakan Gmail Go

Sindonews, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 16 2292521 semua-smartphone-android-sekarang-bisa-gunakan-gmail-go-Mtr6VPAnmw.jpg Ilustrasi Gmail. (Foto: Kon Karampelas/Unsplash)

APLIKASI Gmail Go kini bisa digunakan di semua smartphone Android. Hal ini dapat dilakukan setelah Google memutuskan memperluas jangkauan aplikasi email miliknya tersebut, tidak hanya untuk Android Go. Tujuannya supaya para pengguna di wilayah yang memiliki keterbatasan konektivitas, kuota, dan smartphone dengan sistem operasi rendah tetap bisa menikmati layanan Google.

Gmail Go sendiri menawarkan fitur yang sama dengan aplikasi Gmail biasa. Tetapi sebagaimana namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil. Demikian dilaporkan GSM Arena.

Baca juga: Gmail Ubah Logo dengan Desain Warna Ciri Khas Google 

Dikutip dari Sindonews, Senin (12/10/2020), ada sejumlah pemangkasan yang dilakukan Google. Salah satunya adalah opsi Google Meet yang kini ada di bagian bawah kanan aplikasi Gmail dihilangkan.

Google juga membatasi framerate pada aplikasi Gmail Go, sehingga ketika digunakan di perangkat framerate tinggi, tampilannya agak tersendat.

Baca juga: Gmail Kini Bisa Jadi Aplikasi Default di iOS 14 

Hal ini wajar mengingat Gmail Go memang dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi layar standar. Maka itu, aplikasi ini tidak akan sesuai bagi pengguna email yang aktif dan kelas berat.

Gmail bukan satu-satunya aplikasi yang tersedia dalam versi Go, sudah ada YouTube Go yang kini sudah dapat diundih di Google Play Store.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini