Ikon Baru di Situs iCloud Isyaratkan Notch iPhone 12 Lebih Kecil

Hantoro, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 16 2292674 ikon-baru-di-situs-icloud-isyaratkan-notch-iphone-12-lebih-kecil-1YCckROytr.jpg Ilustrasi iPhone. (Foto: Ubergizmo)

APPLE tampaknya membuat perubahan di perangkat iPhone 12 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Desain takik atau notch di atas layarnya akan berukuran sedikit lebih kecil. Demikian dilaporkan 9to5Mac.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (13/10/2020), tampaknya ikon baru telah diperlihatkan di situs iCloud di mana tampaknya mengisyaratkan bahwa iPhone 12 memiliki lekukan notch yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Desain Notch Kamera Diyakini Tetap Dipakai iPhone hingga 2021 

Jika ada dua iPhone seri berbeda disejajarkan dan dibandingkan dengan cermat, bakal terlihat ukuran notch yang lebih kecil sedikit. Ukurannya juga terlalu kecil untuk membuat perubahan dramatis pada UI. Jadi sebagian besar, bagian atas layar iPhone akan relatif kecil dengan menampilkan indikator baterai, waktu, atau Wi-Fi.

Notch iPhone. (Foto: Slashgear)

Hal ini mungkin tidak akan membuat perbedaan besar bagi kebanyakan pengguna iPhone, tetapi perubahannya akan tetap terlihat.

Perangkat iPhone 12 sendiri dilaporkan bakal resmi diluncurkan pada Selasa 13 Oktober 2020 melalui acara bertajuk "Hi, Speed". Undangan digitalnya telah dikirim ke sejumlah pihak. Acara ini akan disiarkan secara daring melalui situs resmi Apple.com pada pukul 10.00 waktu setempat.

Baca juga: Daya Tahan Baterai iPhone 12 Diklaim Lebih Lama dari Seri Sebelumnya 

Apple Event itu juga disebut-sebut bakal memperkenalkan jajaran iPhone terbaru. Dikabarkan ada sebanyak empat iPhone yang diluncurkan tahun ini. Pertama ada iPhone 12 mini yang bisa datang dengan layar 5,4 inci.

Kedua ada iPhone 6,1 inci. Ketiga ada iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Lalu yang keempat adalah iPhone 12 Pro Max yang bisa datang dengan layar 6,7 inci.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini