Google Hadirkan Mode Malam dan HDR untuk Ponsel Android Go

Sindonews, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 16 2293801 google-hadirkan-mode-malam-dan-hdr-untuk-ponsel-android-go-cJTr83nOg5.jpg Ilustrasi ponsel Android Go. (Foto: NordWood Themes/Unsplash)

GOOGLE beberapa waktu lalu merilis aplikasi Camera Go yang diperuntukkan bagi smartphone dengan sistem operasi Android Go. Aplikasi ini memiliki fitur kamera yang mirip Pixel, salah satunya Mode Potret.

Kini pembaruan diberikan dengan menghadirkan Mode Malam ke aplikasi tersebut. Lalu bagaimana menghadirkan Mode Malam ke perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2 GB, atau bahkan mungkin sekira 1 GB?

Baca juga: Semua Smartphone Android Sekarang Bisa Gunakan Gmail Go 

Mengutip dari Sindonews, Rabu (14/10/2020), Google telah memikirkan cara untuk memastikan pengguna perangkat Android Go juga bisa mendapat keuntungan dari beberapa foto keren yang diambil pada malam hari atau dalam situasi cahaya redup.

Smartphone. (Foto: Unsplash)

Google akan menggunakan foto burst yang akan mengambil beberapa bidikan dari pemandangan tersebut, kemudian digabungkan untuk menghasilkan keluaran yang lebih cerah.

Baca juga: Update Google Meet Berikan Fitur Baru 100 Ruang Alternatif 

Misalnya, perangkat Nokia 1.3 yang berbasis Android Go. Ponsel ini akan menjadi yang pertama mendapat fitur dukungan Mode Malam terbaru untuk aplikasi Camera Go. Demikian dilaporkan Phone Arena.

Terlebih lagi, Google juga sedang berupaya melengkapi ponsel Android Go dengan pemrosesan HDR. Teknologinya membuat foto menjadi lebih baik dan meningkatkan rentang dinamis dan sorotannya. Pembaruan akan diluncurkan ke ponsel Android Go lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini