GTV Konsisten Dukung Perkembangan Esports di Indonesia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 16 2294204 gtv-konsisten-dukung-perkembangan-esports-di-indonesia-Rop1X8asnh.jpg (Foto: GTV)

INDUSTRI Esport menjadi salah satu yang paling menguntungkan dan diminati masyarakat Indonesia saat ini. Peningkatan di Industri ini berimbas pada keuntungan terhadap sektor ekonomi yang tidak sedikit untuk Indonesia. Terbukti berdasarkan laporan yang dirilis pada 2019, terdapat peningkatan income sebesar 16 persen dari industri Esport.

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, sebagai salah satu pihak yang mendukung perkembangan Esports di Tanah Air, Global TV selaku salah satu televisi swasta nasional secara konsisten menayangkan kompetisi dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tujuan utamanya adalah menghasilkan talenta-talenta baru Indonesia agar dapat berkompetisi di kelas internasional.

“Diawali pada Juni 2020, televisi menayangkan program pencarian bakat yang bertajuk Indonesia dan juga mengadakan turnamen Mobile Legends dan Free Fire Indonesia serta menemukan juara baru yaitu ekosistem yang akan melaju ke turnamen internasional,” terang Valencia, dalam Press Conference Esports Awards 2020, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut Valencia menjelaskan ajang pencarian bakat yang ditayangkan di televisi nasional Indonesia sangat diminati oleh para gamers. Terbukti banyak peserta yang mendaftar dan berhasil lolos kualifikasi.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia. Mereka akan mengharumkan nama Indonesia di kelas internasional yang rencananya digelar pada 20 November 2020. Melalui gerakan-gerakan yang kami lakukan diharapkan menjadi dampak positif untuk industri Esport dan untuk Indonesia,” tuntasnya.

 Industri Esport menjadi salah satu yang paling menguntungkan dan diminati masyarakat Indonesia saat ini.

Baca juga: Esports Star Indonesia Tembus 20.000 Gamers yang Daftar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini