Majukan Esports Tanah Air, GTV Persembahkan Esports Awards 2020

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 16 2294210 majukan-esports-tanah-air-gtv-persembahkan-esports-awards-2020-5ouTcnRIOQ.jpg Indonesian Esports Awards 2020

TAK bisa dipungkiri, industri Esports kini sedang diminati masyarakat Indonesia. Esports sudah tidak dijadikan sebagai hobi, namun menjadi profesi yang menguntungkan. Tak heran jika saat ini Esports kian digandrungi dan berhasil dimainkan oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa mengenal usia, profesi maupun kelas sosial.

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo mengatakan Esports kini telah menjadi profesi yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif. Ia pun menjadi salah satu pihak yang mendukung perkembangan Esports di Tanah Air dengan cara menayangkan kompetisi dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Melihat perkembangan Esports di Indonesia yang meningkat pesat, GTV mempersembahkan acara penghargaan untuk para penggiat Esports di Tanah Air yakni Indonesian Esports Awards 2020.

“Indonesian Esports Awards merupakan bentuk apresiasi kepada para pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tutur Valencia Tanoesoedibjo, dalam Press Conference Esports Awards 2020, Kamis (15/10/2020).

Hal serupa diungkapkan oleh CFO FTA MD Backline RCTI+ & Metube, Faisal Dharma Setiawan. Menurutnya Indonesian Esports Awards 2020 bukan hanya sekadar bentuk apresiasi kepada para gamers di Indonesia. Ia berharap acara ini dapat menambah semangat dan gairah industri Esports di Tanah Air yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Acara ini diharapkan bisa membangkitkan dan menambah kegairahan dari industri Esports yang sudah ada di Indonesia. Kami jadwalkan program ini supaya bisa menyentuh para permirsa televisi dan berharap industri Esport bisa menjadi lebih besar,” terang Faisal.

Indonesian Esports Awards 2020 diselenggarakan pada November 2020 dengan periode voting mulai dari 18 Oktober 2020 sampai 18 November 2020. Voting bisa dilakukan lewat SMS maupun aplikasi RCTI+ yang tersedia di iOS dan Android.

 Tak bisa dipungkiri, industri Esport kini sedang diminati masyarakat Indonesia.

Baca juga: GTV Konsisten Dukung Perkembangan Esports di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini