Kehadiran AirPods Studio Ditunda hingga 2021?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 16 2294256 kehadiran-airpods-studio-ditunda-hingga-2021-pjrLv8rU4l.jpg (Foto: Ubergizmo)

Rumor beredar terkait AirPods Studio yang tidak diumumkan di event Apple iPhone. Perangkat tersebut kabarnya tidak akan dirilis hingga 2021, dikutip Ubergizmo.

Hal ini berdasarkan keterangan Jon Prosser yang men-tweet bahwa ada beberapa gangguan dalam produksi AirPods Studio. Tampaknya "fitur utama" tertentu telah dipotong dan Apple masih perlu mengerjakan beberapa hal sebelum unit finalnya siap.

Gangguan itu bisa menyebabkan tertundanya perangkat hingga Desember atau bahkan tertunda hingga 2021. Menarik untuk melihat seberapa besar masalah yang dihadapi Apple dengan AirPods Studio.

Diberitakan sebelumnya, Apple saat ini sedang mengerjakan sepasang headphone over-ear yang disebut AirPods Studio.

Menurut laporan Bloomberg, tampaknya Apple Store telah berhenti menjual cukup banyak headphone dan speaker pihak ketiga dari perusahaan seperti Logitech, Sonos, dan Bose. Langkah ini bisa jadi terkait akan hadirnya AirPods Studio.

Sementara berdasarkan informasi yang beredar, Apple tidak memiliki tanggung jawab apa pun dengan salah satu dari perusahaan tersebut, sehingga penghapusan ini tampaknya tidak akan merusak hubungan mereka.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Apple memang memiliki sedikit sejarah dalam hal persaingan produk. Pada 2014, Apple benar-benar menghapus produk Fitbit dari tokonya sebelum meluncurkan Apple Watch.

Baca juga: Tujuh Hewan Langka Ini Hanya Ada di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini