Berapa Usia Ideal untuk Menjadi Pro Player Esports?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 16 2294486 berapa-usia-ideal-untuk-menjadi-pro-player-esports-eTwomTWr5z.jpg Ilustrasi Esports (Foto: Medium)

INDUSTRI Esport menjadi salah satu hal yang menjanjikan saat ini. Alhasil banyak orang yang ingin mengadu peruntungan dengan menjadi pro player untuk mendapatkan karier dan pundi-pundi rupiah. Namun berapakah usia yang paling ideal untuk menjadi seorang pro player?

Menjawab hal tersebut Vice President IESPL, Rangga Danu Prasetyo mengatakan tidak ada batasan umur bagi masyarakat yang ingin mengadu nasib sebagai pro player. Batasan usia justru lebih ditentukan dari jenis game yang hendak dimainkan.

“Kalau di Esport tidak ada batasan umur. Tapi kita pembawa turnamen kita kembalikan lagi ke game. Karena tiap game miliki batas umur,” terang Rangga, dalam Press Conference Esports Awards 2020, Kamis (15/10/2020).

Meski tidak ada batasan umur untuk menjadi seorang pro player, namun Rangga mengatakan ada masa ideal bagi seseorang untuk mengasah karier dalam dunia Esport. Tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh apabila seseorang berkarier di dunia Esport pada masa ideal.

“Untuk batasan akhir umur kita tak membatasi. Bahkan ada yang usianya 40 tahun. Tapi yang paling bagus itu di usia 24-28 tahun. Ini adalah momen yang paling bagus. Karena reflek dan ketajaman matanya masih bagus dan mentalnya sudah kuat,” tuntasnya.

 Berapakah usia yang paling ideal untuk menjadi seorang pro player?

Baca juga: 5 Perbedaan Mencolok iPhone 12 Pro Max dengan 11 Pro Max

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini