Twitter Jelaskan Penyebab Down pada Hari Ini

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 16 2294917 twitter-jelaskan-penyebab-down-pada-hari-ini-6iscyiqNbM.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Unsplash)

SETELAH mengalami down atau tidak bisa diakses pada hari ini, Twitter pun memberikan penjelasan. Mereka mengungkapkan bahwa penyebab masalah tersebut karena adanya perubahan sistem. Hal ini memengaruhi server Twitter hingga terjadi down.

"Pemadaman ini disebabkan perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang memengaruhi sebagian besar server kami," jelas akun @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Twitter Sempat Down, Ini Reaksi Netizen Tanah AirĀ 

Mereka pun berterima kasih kepada para pengguna tetap setia menunggu perbaikan. Hingga akhirnya tidak beberapa lama kemudian layanan Twitter dapat kembali diakses.

"Dan kita semua jelas, Twitter harus berfungsi seperti yang diharapkan untuk semua orang. Terima kasih telah bersama kami," lanjutnya.

Twitter. (Foto: Unsplash)

Sebagaimana diberitakan, layanan media sosial Twitter dilaporkan sempat mengalami down pada Jumat pagi ini. Namun kini Twitter bisa diakses lagi.

Baca juga: Jaga Pilpres AS, Twitter Perketat Konten CuitanĀ 

Dikutip dari situs Down Detector, layanan Twitter sempat mengalami down di banyak negara. Di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

Akibat kejadian ini, sejumlah warganet (netizen) langsung meramaikan linimasa media sosial. Cuit dengan tanda pagar #TwitterDown bahkan mencapai 85 ribu kali.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini