Google Maps Bisa Deteksi Keramaian untuk Cegah Covid-19

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 16 2295154 google-maps-bisa-deteksi-keramaian-untuk-cegah-covid-19-wVQI4Pgk2a.jpg Google Maps. (Foto: Phone Arena)

SEJAK masa pandemi ini Google Maps menambahkan pembaruan terkait pencegahan virus corona (covid-19). Maps mendapat fitur yang bisa menunjukkan kepadatan suatu area. Lalu bisa memberikan informasi penting tentang kasus covid-19 di suatu wilayah. Jadi pengguna dapat melakukan jaga jarak sosial atau membuat keputusan yang lebih tepat harus lewat mana.

Baca juga: Google Maps Kini Tampilkan Lokasi Persebaran Covid-19 

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (17/10/2020), Google Maps baru saja mengumumkan langkah selanjutnya dalam membantu pengguna terhindar dari virus corona. Mereka memperluas informasi tentang keramaian di suatu wilayah.

Google Maps. (Foto: Phone Arena)

Situasi keramaian tempat-tempat penting, seperti toko, apotek, dan pom bensin akan ditampilkan. Selain itu, data apakah taman, pantai, dan area publik lainnya ramai atau tidak juga akan terlihat oleh pengguna Google Maps sehingga bisa menjadi pertimbangan dalam bepergian.

Google juga berencana menggunakan teknologi Duplex AI untuk panggilan bisnis dan informasi lainnya. Sebab selama pandemi, bisnis mungkin telah mengubah jam kerja sejumlah toko.

Baca juga: Google Tingkatkan Fitur Live View pada Layanan Maps 

Duplex sendiri adalah sistem AI Google yang dapat melakukan panggilan telepon dan berinteraksi terkait bisnis. Pembaruan Google Maps ini akan hadir untuk Android, iOS, dan desktop.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini