Aplikasi Lain Kini Terintegrasi Zoom, Tugas Bisa Dikerjakan Bersama-sama

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 16 2296151 aplikasi-lain-kini-terintegrasi-zoom-tugas-bisa-dikerjakan-bersama-sama-WqFdGV9ncX.jpg Ilustrasi aplikasi meeting Zoom. (Foto: Gabriel Benois/Unsplash)

APLIKASI konferensi video Zoom memberikan dua fitur baru. Pertama ada Zapps yang memungkinkan banyak aplikasi dari pihak ketiga bisa langsung terintegrasi dengan Meeting Zoom. Artinya hal-hal seperti tugas dapat dikerjakan secara bersama-sama di satu jendela Zoom.

"Zapps membantu memunculkan semua aplikasi yang Anda butuhkan untuk menjadi produktif dan memungkinkan arus informasi bebas antarkelompok sebelum, selama, dan sesudah rapat," jelas pihak Zoom, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Mulai Pekan Depan Zoom Tambahkan Fitur Keamanan Enkripsi End-to-EndĀ 

Fitur Zaaps dikabarkan sudah tersedia di seluruh dunia. Pengguna Zoom yang berbayar maupun gratis bisa menggunakannya.

Zoom. (Foto: The Verge)

Kedua ada fitur OnZoom yang bisa juga disebut sebagai marketplace. Ini memungkinkan pengguna menjadwalkan dan memonetisasi acara virtual.

Baca juga: Ingin Hemat Kuota Data saat Meeting Zoom? Perhatikan 6 Hal IniĀ 

Melalui OnZoom, pengguna bisa menjadi host acara virtual dan melakukan monetisasi dengan menjual tiket, penjadwalan, serta promosi. Host juga dapat mengatur keamanan untuk mencegah Zoomboombing.

Jumlah peserta OnZoom dibatasi maksimal 1.000 orang. Pembayaran acara virtual dapat diproses melalui digital. OnZoom saat ini tersedia di Amerika Serikat versi beta dan akan berkembang secara global pada 2021.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini