Rugi Besar Karena Salah Pilih Pakai Provider Internet ? Berikut Tips Memilih Provider Internet Terbaik!

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 16 2296350 rugi-besar-karena-salah-pilih-pakai-provider-internet-berikut-tips-memilik-provider-internet-terbaik-MxU9Mz1OWX.jpg Foto: Dok Centrin Online

 Berikut Tips Memilih Provider Internet Terbaik!

1. Lihat Lokasi

Kamu perlu tahu bahwa tidak semua layanan provider broadband bisa menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kamu. Misalnya menjangkau tapi layanan 3G tidak bisa dinikmati di daerah tertentu.

Supaya tidak kecewa, lakukan survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apa yang lancar jaya di sekitar rumahmu. Bisa juga dengan bertanya pada keluarga, teman dan tetangga mengenai provider apa yang digunakan dan bagaimana kualitasnya.

Dengan membandingkan informasi dari mereka, kamu akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan stabil koneksi internetnya.

2. Pahami kebutuhan

Dengan mengetahui apa yang paling kamu butuhkan akan memudahkan kamu memilih provider internet. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk menghemat rupiah.

Kuota paket internet berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Jadi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya, kamu hobi me-download atau mengunduh melalui internet maka sebaiknya kamu menggunakan provider yang memberikan bonus kuota di malam hari. Begitu juga jika kamu sering memanfaat wifi di kantor atau luar rumah maka pilih saja paket internet berkuota kecil. Namun jika kamu lebih sering menggunakan media sosial, sebaiknya pilih paket internet unlimited atau tanpa batas karena bisa digunakan sampai akhir masa paket meski kecepatannya tidak begitu besar.

Oh ya, kebutuhan kuota di internet di smartphone, tablet, modem juga tak sama, loh. Menggunakan internet di smartphone berbeda dibanding di tablet atau komputer lantaran layanannya yang lebih mini, sehingga ketika membuka halaman web tidak banyak memakan kuota internet.

3. Ketahui Harga

Dengan mengetahui harganya, kamu bisa mengetahui berapa dana yang harus kamu siapkan untuk kebutuhan internet tiap bulannya.

Karena itu, kamu perlu mengecek paket internet yang ditawarkan antarprovider dan juga sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pasalnya, bisa jadi paket internet yang ditawarkan provider X lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara provider Y lebih murah tapi jaringan internet lelet. Kalau menemui hal semacam ini, sebaiknya kamu memilih: yang sedikit lebih mahal tapi tidak membuatmu emosi, atau yang murah tapi kamu harus rajin-rajin bersabar

4. Pilih Provider yang Pasti-pasti Aja

Centrin online hadir sebagai perusahaan layanan solusi dan jaringan internet premium di Indonesia. Dengan berfokus pada penyediaan layanan bernilai tambah yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang telah berpengalaman selama 20 tahun lebih sejak 1996. Centrin Online, menyediakan jaringan triple play yang berfokus pada bisnis perusahaan dan pasar ritel.

Centrin Online menghubungkan setiap kebutuhan telekomunikasi perusahaan dengan mengoptimalkan dan memberikan solusi telekomunikasi terbaik. Centrin Online menawarkan 5 keunggulan untuk menunjang kemudahan segala aktivitas di perusahaan Anda:

• Centrin Online, unggul dengan menyediakan layanan prima customer service untuk semua pelanggan selama 24/7

• Centrin Online, unggul dengan menggunakan serat optik yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses internet di seluruh dunia dengan cepat dan tanpa hambatan.

• Centrin Online, jaringan internet yang memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan mudah dengan jaringan Centrin lainnya di seluruh Indonesia

• Centrin Online, memberikan pelayanan yang terbaik dalam kualitas dan kinerja secara konsisten

• Centrin Online, memberikan layanan yang cepat dan mudah untuk memuaskan pelanggan

 CM 

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini