Apple Watch SE Overheating, Tinggalkan Bekas di Tangan Pengguna

Hantoro, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 16 2296889 apple-watch-se-overheating-tinggalkan-bekas-di-tangan-pengguna-eNPVw494ea.jpg Apple Watch SE. (Foto: Ubergizmo)

APPLE Watch SE dilaporkan mengalami panas berlebih (overheating) ketika digunakan. Peristiwa ini dialami beberapa pengguna di Korea Selatan. Untungnya tidak ada laporan ledakan atau cedera serius akibat musibah ini. Hanya ditemukan bekas tanda merah di pergelangan tangan orang yang memakai Apple Watch overheating tersebut.

Baca juga: Apple Watch SE Jadi Pengganti Series 3? 

"Pengguna menerima produk pada 8 Oktober. Ia tidur dengan jam tangan di pergelangan tangan pada 9 Oktober malam. Bangun pada 10 Oktober kemudian menemukan pergelangan tangannya sangat panas. Ia dengan cepat melepas jam tangan karena pergelangannya merah dan panas," tulis keterangan di Reddit, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/10/2020).

"Tidak ada sinyal daya dari jam, tetapi suaranya terdengar baik saat dicari menggunakan fitur Find My Watch. Pengguna menukar perangkatnya dengan produk baru pada 16 Oktober," lanjut keterangan tersebut.

Hal yang menarik adalah sebagian besar overheating tampaknya berada di tempat yang sama, yakni sudut kanan atas layar di dekat mahkota digital Apple Watch SE.

Tidak jelas apa yang menyebabkan panas berlebih itu, karena belum ada pembongkaran perangkat. Namun, muncul spekulasi overheating tersebut mungkin akibat konektor layar yang terletak di dekat Taptic Engine.

Baca juga: Apple Watch Bantu Korban Kecelakaan agar Cepat Tertolong 

Sejauh ini masalah tersebut tampaknya hanya terjadi di Korea Selatan. Tetapi mungkin saja terjadi terhadap pengguna lain di negara lain yang belum dilaporkan.

Belum diketahui bagaimana rencana Apple mengatasi masalah ini. Tetapi ini sebenarnya bukan pertama kalinya dilaporkan Apple Watch yang mengalami overheating hingga membuat penggunanya terbakar. Namun, ini kejadian yang sangat langka.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini