Google Hentikan Dukungan untuk Aplikasi Trusted Contact

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 16 2296949 google-hentikan-dukungan-untuk-aplikasi-trusted-contact-2a8wPyk1TQ.jpg Maps ambil alih fitur berbagi lokasi dari Trusted Contact di layanan Google. (Foto: Phone Arena)

GOOGLE baru saja mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk Trusted Contact App. Ini merupakan sebuah aplikasi seluler yang membantu berbagi lokasi dengan teman atau kerabat paling tepercaya. Aplikasi itu bakal dihapus dari Google Play Store mulai 1 Desember.

Baca juga: Begini Cara Memburamkan Rumah Anda di Google Street View 

Fitur berbagi lokasi hanya akan ada di Google Maps. Namun, fitur di sana sedikit berbeda dari Trusted Contact. Ini mengharuskan pengguna membagikan lokasi secara manual, sedangkan Trusted Contact App jika diaktifkan akan membagikan lokasi secara otomatis jika pengguna tidak merespons selama 5 menit kepada orang yang memintanya.

Google. (Foto: Arthur Osipyan/Unsplash)

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (20/10/2020), aplikasi ini sangat berguna dalam keadaan darurat yang mengharuskan pengguna berbagi lokasi kepada anggota keluarga atau kerabat untuk meminta pertolongan, atau ketika pengguna perlu memberikan alamat kepada kerabat yang ingin mendatangi lokasi untuk bertemu.

Baca juga: Google Maps Bisa Deteksi Keramaian untuk Cegah Covid-19 

Dukungan untuk aplikasi Trusted Contact berakhir pada Desember mendatang dan pengguna tidak dapat lagi mengunduhnya dari Google Play Store. Jika Anda pernah menggunakannya sampai sekarang, bisa mengunduh kontak dari laman Trusted Contact App.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini