WhatsApp Web Uji Coba Panggilan Suara dan Video

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 16 2297335 whatsapp-web-uji-coba-panggilan-suara-dan-video-Rm7hKHTmmu.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pixabay)

WHATSAPP Web dilaporkan segera menambahkan fitur panggilan suara dan video. Dua fitur ini sebenarnya telah lama ada di WhatsApp seluler dan tampaknya akan turut diterapkan di website.

Saat ini panggilan suara dan video di WhatsApp Web tampaknya masih tahap uji coba. WABetaInfo pun mengabarkan pihak pengembang masih berusaha membuat fitur ini dapat berfungsi dengan baik.

Baca juga: Begini Cara Rekam Panggilan WhatsApp di Android dan iOS 

WhatsApp Web uji coba panggilan suara dan video. (Foto: WABetaInfo/XDA-Developers)

Ketika pengguna menerima panggilan di WhatsApp Web, jendela panggilan akan muncul. Hal ini memungkinkan pengguna menerima atau menolak panggilan.

Jendela berbeda muncul saat pengguna melakukan panggilan, lebih kecil dan dilengkapi pengaturan untuk menonaktifkan suara mikrofon serta menutup telepon. Demikian dilaporkan XDA-Developers, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Dua Langkah Sederhana Cadangkan Pesan WhatsApp di Android 

WhatsApp Web uji coba panggilan suara dan video. (Foto: WABetaInfo/XDA-Developers)

WABetaInfo juga menyatakan bahwa panggilan suara dan video grup sedang diuji di WhatsApp Web. Hal ini diharapkan akan menjadi solusi yang bagus untuk memudahkan berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Dengan melihat kondisi pandemi seperti sekarang membuat para pengguna WhatsApp bekerja dari rumah dan lebih sering menggunakan PC dalam mengakses WhatsApp. Dengan menghadirkan fitur baru ini ke website akan membawa lebih banyak kenyamanan bagi pengguna.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini