Fitur Call Reason Bantu Pengguna Berkomunikasi via Ponsel

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 16 2297639 fitur-call-reason-bantu-pengguna-berkomunikasi-via-ponsel-N3zRFNYY32.jpg (Foto: Huffington Post)

Meskipun saat ini aplikasi pesan instan cukup merajai cara berkomunikasi via ponsel, namun percakapan telefon maupun SMS masih tetap dibutuhkan.

Bisa saja Anda mendapatkan panggilan telefon yang masuk ke ponsel dan Anda tidak mengenali siapa penelefon. Anda mungkin terganggu dengan penelefon yang tidak dikenal dan berhati-hati dari panggilan spam.

Dengan aplikasi pemblokir panggilan, Anda cukup terbantu untuk menghindari panggilan spam. Perusahaan aplikasi itu juga memiliki database dari nomor yang dikenal spam atau nomor yang tidak diinginkan.

Aplikasi pemblokir panggilan itu sebut saja Truecaller, Call Blocker serta Should I Answer?.

Terkini, Truecaller mengungkap fitur baru yang dinamakan Call Reason. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan alasan mereka menelepon, supaya penerima telepon dapat mengidentifikasi panggilan tersebut, apakah termasuk panggilan personal, bisnis, atau terkait urusan yang mendesak.

Fitur ini akan membantu penerima mengangkat telepon penting, terutama dari nomor yang tak dikenal. “Call Reason adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Truecaller di seluruh dunia," kata Rishit Jhunjhunwala, Chief Product Officer Truecaller.

Menurutnya, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan sebuah catatan saat menelepon. Pihak perusahaan dan institusi juga dapat memasukkan pesan unik sebelum melakukan panggilan, supaya mereka bisa berinteraksi dengan lebih baik dengan para pelanggan.

 Dengan aplikasi pemblokir panggilan, Anda cukup terbantu untuk menghindari panggilan spam.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

"Kami bangga dapat meluncurkan fitur baru ini, yang kami yakini akan menjadi fitur revolusioner dalam industri telekomunikasi. Harapannya, fitur Call Reason dapat menjadikan setiap percakapan lebih efektif dan bermanfaat bagi kedua pihak,” jelasnya.

Fitur Call Reason mulai diluncurkan hari ini secara gratis untuk semua pengguna Android dan akan diluncurkan untuk pengguna iOS awal tahun depan.

Bersamaan dengan Call Reason, Truecaller juga meluncurkan dua fitur tambahan baru: SMS Schedule dan SMS Translate. Dengan fitur SMS Schedule, pengguna dapat menjadwalkan pengiriman SMS pengingat tentang jadwal acara, rapat, sampai daftar belanjaan yang perlu dibeli.

Sementara itu, fitur SMS Translate memungkinkan pengguna untuk langsung menerjemahkan pesan yang mereka terima ke bahasa lain tanpa meninggalkan aplikasi Truecaller. Kedua fitur ini dapat digunakan untuk pengiriman SMS dan pesan instan (IM), dan tersedia secara gratis untuk semua pengguna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini