Facebook Uji Coba Fitur Lebih Terhubung dengan Tetangga Sendiri

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 16 2297877 facebook-uji-coba-fitur-lebih-terhubung-dengan-tetangga-sendiri-MSLGKoLcFC.jpg Ilustrasi Facebook. (Foto: William Iven/Unsplash)

FACEBOOK dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru bernama Neighborhoods yang memungkinkan penggunanya lebih mengenal tetangganya sendiri. Fitur ini juga untuk bisa memudahkan komunitas lokal yang ada di tengah masyarakat.

Perusahaan media sosial tersebut pekan ini mulai menguji fitur baru Neighborhoods. Mereka mendorong pengguna mengunggah dan berbagi cerita di jaringan sosial yang berfokus pada area geografis kecil.

"Untuk mempermudah melakukan ini, kami melakukan uji Neighborhoods secara terbatas agar orang-orang dapat terhubung dengan tetangga mereka," kata salah seorang juru bicara Facebook, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Facebook Gunakan Teknologi AI untuk Deteksi Persebaran Covid-19 

Pengguna dapat membuat profil khusus yang hanya membagikan cerita kepada tetangganya. Informasi lokasi pengguna secara terperinci dan akan dikumpulkan oleh Facebook.

Fitur Neighborhoods ini sedang diuji di Calgary, Kanada. Jika pengujian berhasil, kemungkinan fitur ini diluncurkan untuk akses yang lebih luas.

Tangkapan layar uji coba Neighborhoods dibagikan lewat akun Twitter konsultan media sosial, Matt Navarra, pada Selasa 20 Oktober. Sementara versi sebelumnya terlihat pada Mei oleh Jane Manchun Wong.

Baca juga: Logo Facebook Messenger Diubah Jadi Mirip Instagram 

Tangkapan layar yang dibagikan Navarra menunjukkan Facebook meminta konfirmasi lokasi pengguna untuk dicocokkan dengan areanya. Kemudian membuat profil terbatas yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang di sekitar, meskipun mereka tidak berteman di Facebook.

Pengguna dapat mengundang teman untuk bergabung dan diminta menjawab pertanyaan seputar lingkungan mereka dan berbagi foto. Fitur ini juga memungkinkan untuk meninggalkan berpindah lokasi kapan pun.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini