Share

Nikon Indonesia Umumkan Tutup Mulai Hari Ini

Hantoro, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 16 2298081 nikon-indonesia-umumkan-tutup-mulai-hari-ini-Aho0kbCXhE.jpg Ilustrasi kamera Nikon. (Foto: Isen Jiang/Unsplash)

NIKON Indonesia mengumumkan penutupan kegiatan operasionalnya mulai hari ini, Kamis 22 Oktober 2020. Mereka menyatakan kemarin adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," Tulis akun Instagram @nikonindonesia, sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (22/10/2020).

Nikon Indonesia tutup. (Foto: Instagram @nikonindonesia)

Namun, tegas mereka, layanan kepada para pengguna kamera Nikon akan tetap berjalan seperti biasa. Semua kegiatan tersebut akan dialihkan ke distributor resmi Nikon di Indonesia yakni PT Alta Nikindo.

"Kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing, dan service ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia," lanjutnya.

Tidak dijelaskan alasan penutupan operasional Imaging Division PT Nikon Indonesia. Mereka hanya menyampaikan terima kasih kepada para pengguna yang selama ini setia menggunakan kameranya.

"Yuk terus motret dan berkarya," pungkasnya. 

Banyak pihak turut memberikan komentar terkait penutupan Nikon Indonesia. Terutama dari kalangan fotografer yang selama ini menggunakan kamera Nikon.

"Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerja sama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga," tulis Nikon Official Photographer Christina Tan melalui akun Instagram-nya @sassychris1.

"Jujur sedih sekali posting ini..di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati," ungkap @didietmaulana, fotografer Nikon.

Nikon Indonesia tutup. (Foto: Instagram @sassychris1)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini