Cara Aktifkan Fitur Izin Sebelum Dimasukkan ke Grup WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 16 2298106 cara-aktifkan-fitur-izin-sebelum-dimasukkan-ke-grup-whatsapp-ej02ElPq1X.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Indiatoday)

GRUP WhatsApp memiliki banyak kegunaan. Namun ternyata fitur ini juga bisa menghadirkan keburukan. Misalnya pengguna jadi merasa terganggu akibat di dalam grup tersebut kerap beredar informasi hoaks, atau banyak pembicaraan di luar batas kewajaran.

Lalu apakah sebenarnya ada cara untuk mengatasi masalah tersebut? Tujuannya agar aktivitas Anda dalam mengoperasikan ponsel pintar bisa terasa nyaman.

Baca juga: 3 Cara Chat WhatsApp Tanpa Terlihat Sedang Online 

WhatsApp sendiri pada dasarnya memiliki fitur izin sebelum dimasukkan ke grup. Layanan tersebut bernama 'Group Permission'.

Jadi dengan mengaktifkan fitur ini bisa memilih siapa saja yang boleh mengundang Anda ke grup. Maksimalkan layanan tersebut. Berikut langkah-langkah menggunakannya:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Klik Setelan dan pilih Akun.

3. Pilih Privasi pada bagian atas.

4. Kemudian pilih Grup.

5. Setelah itu Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni 'Semua Orang', 'Kontak Saya', dan 'Kontak Saya Kecuali'.

6. Terakhir pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan klik Selesai.

Baca juga: WhatsApp Web Uji Coba Panggilan Suara dan Video 

Terkait informasi, ketika Anda memilih 'semua orang', maka semua pengguna WhatsApp bisa menambahkan Anda ke grup. Ini berarti orang yang kemungkinan tidak Anda kenal juga bisa menambahkan ke grup.

Kemudian 'Kontak Anda'. Saat memilih ini berarti hanya akun WhatsApp yang berada dalam kontak yang bisa menambahkan Anda ke grup.

Sementara untuk 'Kontak Saya Kecuali', berarti Anda bisa memilih beberapa daftar hitam yang tidak bisa menambahkan Anda ke Grup. Pembaruan WhatsApp tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini