Blizzard Dikabarkan Tidak Tertarik Lagi Produksi Game RTS

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 16 2298201 blizzard-dikabarkan-tidak-tertarik-lagi-produksi-game-rts-s58ib8hc1g.jpg Game RTS Starcraft. (Foto: Ubergizmo)

PERUSAHAAN pengembang game Blizzard bisa dikatakan menjadi tenar setelah memproduksi Warcraft dan StarCraft. Kedua game tersebut bergenre RTS atau Real Time Strategy, cabang atau pecahan dari game bergenre strategi yang digemari banyak pencinta game. Namun tampaknya Blizzard telah beralih dari RTS ke game bergenre MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game seperti Overwatch.

Lalu akankah Blizzard kembali ke RTS? Sebab diyakini banyak yang berharap melihat StarCraft 3 atau Warcraft 4. Tetapi itu mungkin tidak akan pernah terjadi.

Baca juga: 4 Tips Terbaik Menjadi Impostor dalam Game Among Us 

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (23/10/2020), berdasarkan tweet dari jurnalis Bloomberg Jason Schreier, Blizzard mungkin sudah tidak tertarik lagi mengembangkan game RTS.

Dia mengklaim telah mendengar cerita tentang beberapa pengembang di Blizzard mengajukan ide memproduksi lagi game RTS, tetapi tidak mendapat izin. Pihak Blizzard sendiri belum mengomentari klaim Schreier.

Baca juga: Update PUBG Season 9 Hadirkan Peta Paramo 

Rilis game RTS terbaru datang dalam bentuk Warcraft 3: Reforged. Ini pada dasarnya adalah remaster dari Warcraft 3 yang awalnya dirilis pada 2002.

Mereka baru-baru ini juga mengumumkan tidak akan lagi mengembangkan StarCraft 2 dalam hal pembaruan dan fitur atau konten terbaru.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini