Dua Rakun Ini Bikin Heboh Usai "Membobol" Sebuah Bank

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 16 2298519 dua-rakun-ini-bikin-heboh-usai-membobol-sebuah-bank-bSp1U8Aj5o.jpg Dua rakun menyusup ke sebuah bank di California. (Foto: PHS and SPCA/Fox News)

DUA rakun membuat kehebohan dengan "membobol" bank yang berbasis di Kota Redwood, California, Amerika Serikat. Organisasi hewan The Peninsula Humane Society and SPCA menyatakan mereka mendapat panggilan pada Selasa pagi terkait adanya dua rakun muda ditemukan di dalam Bank Redwood City. Bank itu pun terpaksa ditutup untuk umum sementara waktu.

Awalnya ada seorang pria yang hendak menggunakan ATM dikejutkan dengan melihat dua rakun di dalam bank. Dia mengira sedang melihat boneka binatang di atas meja, tapi kemudian ketika diperhatikan, hewan itu bergerak.

Baca juga: Unik, Peneliti Gunakan Balon Tabung Cegah Dingo Memangsa Ternak 

"Tidak setiap hari organisasi hewan dipanggil untuk menangani pembobolan bank. Tetapi karena perampok bank adalah rakun dari jenis satwa liar, kami memang menjadi pihak yang tepat," kata Manajer Komunikasi PHS and SPCA Buffy Martin Tarbox, seperti dikutip dari Fox News, Jumat (23/10/2020).

"Manajer bank membiarkan staf penyelamat kami masuk ke bank, dan setelah sekira 10 menit mengejar rakun di sekitar bank, kami akhirnya bisa dengan aman mengusir mereka keluar. Mereka rupanya tidak ingin meninggalkan bank," lanjutnya.

Dengan kelincahan seperti seekor kucing, rakun diperkirakan secara diam-diam mendapat akses masuk ke bank melalui atap.

Baca juga: Cangkang Kumbang Ini Mampu Menahan Beban hingga 39.000 Kali Berat Tubuhnya 

"Ada jejak kaki berlumpur di pohon di luar tepian. Jadi kami menduga rakun memanjat pohon itu ke atap tepian, dan entah bagaimana berhasil merangkak ke saluran udara dan jatuh melalui ubin langit-langit ke lantai tepian. Ada beberapa ubin langit-langit rusak, dan rakun itu menjatuhkan kertas dokumen dan bahkan komputer. Untungnya rakun tidak terluka saat kejadian itu," kata Tarbox.

Ini bukan pertama kalinya rakun ditemukan dalam keadaan yang tidak biasa. Tahun lalu, rakun yang tampak "mabuk" terlihat di sekitar Pelabuhan Kanada. Buah yang difermentasi mungkin menjadi penyebab kondisi rakun menjadi seperti itu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini