Whatsapp Akan Hadirkan Fitur Baru Face Unlock

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 16 2298831 whatsapp-akan-hadirkan-fitur-baru-face-unlock-PurW5JZaZi.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: AndroidPit/NextPit)

WHATSAPP kini menjadi aplikasi pesan singkat favorit yang digunakan jutaan orang di dunia. Meski dari segi fitur masih belum secanggih aplikasi lain, Whatsapp tetap diminati banyak orang. Mereka pun dikabarkan terus melakukan pembaruan pada layanannya, salah satunya menghadirkan fitur face unlock. Ini merupakan cara buka kunci smartphone menggunakan sistem pengenalan wajah.

Dilaporkan WABetaInfo, Whatsapp sebelumnya sudah memiliki fitur buka kunci dengan sidik jari agar privasi percakapan pengguna dapat terjaga. Bagi pengguna Android yang mendukung face unlock tentu tidak perlu repot lagi menggunakan sidik jari.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Anda 

WhatsApp. (Foto: Androidpit/Nextpit)

Beberapa ponsel Android seperti Google Pixel 4 sudah memiliki sensor khusus pengenalan wajah 3D yang akurat. Setelah fitur ini diluncurkan, pengaturan "kunci sidik jari" akan diganti menjadi "kunci biometrik" yang lebih umum.

Dikutip dari XDA-Developers, Sabtu (24/10/2020), setelan baru ini diduga akan didasarkan pada API BiometricPromt Android yang memungkinkan aplikasi menggunakan pemindai wajah serta sensor sidik jari untuk autentikasi biometrik.

Baca juga: Update WhatsApp Akan Beri Fitur Belanja Langsung dari Obrolan 

Perangkat Android pertama yang mendukung buka kunci wajah 3D adalah seri Pixel 4. Meskipun begitu, Whatsapp akan tetap siap menyediakan fitur ini untuk beberapa perangkat Android lain.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini