Besok, NASA Siapkan Pengumuman Baru Terkait Bulan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 16 2299158 besok-nasa-siapkan-pengumuman-baru-terkait-bulan-UzjWkmDpLh.jpg (Foto: UPI)

NASA, badan antariksa Amerika Serikat akan mengumumkan temuan baru tentang bulan pada Senin (26/10/2020). Seperti diketahui, NASA memiliki program Artemis yang ambisius serta rencana untuk mengirim wanita pertama dan pria berikutnya ke permukaan bulan pada tahun 2024, dikutip Earthsky.

NASA ingin Anda bergembira tentang bulan. Badan antarika itu diharapkan mengungkap hasil sains baru dalam konferensi berita yang digelar pada Senin.

Kabarnya, pengumuman tersebut bisa jadi terkait temuan es air di sekitar kutub selatan bulan, yang dianggap sebagai sumber daya masa depan bagi astronot di bulan.

Para ilmuwan juga telah memprediksi bahwa di bawah permukaan Mars, Venus, dan bulan kita sendiri - terdapat gua vulkanik yang megah, atau tabung lava, yang dibentuk oleh magma yang mengalir dan ditutupi oleh kristal-kristal kecil.

Gua bulan ini bisa menjadi tempat berlindung bagi penjelajah bulan di masa depan. Pengumuman tersebut juga terkait dengan observatorium udara, yang disebut Stratospheric Observatory for Infrared Astronomy alias SOFIA. Ini merupakan wahana observatorium di atas pesawat Jerman-Amerika yang melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 2007.

 NASA, badan antariksa Amerika Serikat akan mengumumkan temuan baru tentang bulan.

Baca juga: Mengapa saat Supermoon Bulan Tampak Membesar?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini