Joy-Con Nintendo Switch Akan Dijual secara Satuan

Hantoro, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299466 joy-con-nintendo-switch-akan-dijual-secara-satuan-32QLNupA0o.jpg Joy-Con Nintendo Switch. (Foto: Twitter @NintendoAmerica)

NINTENDO mengumumkan akan menjual Joy-Con konsol game Switch secara satuan. Biasanya selama ini jika ingin memiliki Joy-Con Nintendo Switch harus membelinya sepasang, namun ke depannya bisa terpisah. Hal tersebut sebagaimana dikabarkan Nintendo melalui akun Twitter-nya.

"Mulai 11/9, satu pengontrol Joy-Con #NintendoSwitch akan tersedia. Pilih dari pengontrol Joy-Con kiri di Neon Blue, dan pengontrol Joy-Con kanan di Neon Red," tulis @NintendoAmerica.

Baca juga: Tidak Dimainkan, Switch Harus Tetap Diisi Daya Minimal 6 Bulan Sekali 

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/10/2020), Nintendo mengabarkan bahwa mulai 9 November, mereka akan menjual Joy-Con secara satuan dengan harga yang terjangkau. Mereka sebelumnya memang sudah menjual Joy-Con secara terpisah, tetapi harganya sangat mahal, belum lagi cukup sulit didapat.

Nintendo Switch. (Foto: Nintendo)

Pengumuman ini tampaknya memberi angin segar kepada para gamer yang ingin membeli pengontrol Joy-Con akan mendapatkannya dengan mudah serta lebih murah.

Belum diketahui apa yang mendorong perubahan ini, tapi mungkin itu bisa dipengaruhi dari gugatan yang saat ini dihadapi Nintendo atas masalah drifting di Joy-Con.

Baca juga: Game Kirby Fighters 2 Hadir di Nintendo Switch 

Joy-Con Nintendo Switch sendiri dilaporkan kerap mengalami masalah seolah melayang ketika digunakan. Ini berarti tongkat analognya suatu ketika akan menimbulkan gerakan saat penggunanya tidak menyentuhnya. Dampaknya bisa sangat mengganggu dan membuat game tidak dapat dimainkan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini