Aplikasi Ini Bisa Bikin Ponsel Huawei Instal Layanan Google

Hantoro, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299494 aplikasi-ini-bisa-bikin-ponsel-huawei-instal-layanan-google-EKpJ337ZnZ.jpg Smartphone Huawei. (Foto: Ubergizmo)

SEPERTI diketahui bahwa smartphone terbaru Huawei tidak dilengkapi layanan Google Play Store karena perusahaan tersebut termasuk di daftar khusus Amerika Serikat. Hal ini mencegah mereka melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Negeri Paman Sam, seperti Google.

Namun, ada kabar baik. Sebuah aplikasi bernama Googlefier bisa membuat smartphone Huawei dan Honor menginstal aplikasi Google. Aplikasi ini dikembangkan oleh anggota forum Pengembang XDA yakni bender_007.

Baca juga: Pasok Cip ke Huawei, Sony dan Kioxia Minta Izin Pemerintah AS 

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/10/2020), sebagian besar kerja Googlefier tampaknya mengikuti metode yang sama seperti aplikasi sebelumnya. Tetapi semua proses ada di dalam aplikasi ini membuatnya lebih mudah digunakan.

Namun kekurangannya, pemasangannya terasa agak lama. Perlu menyisihkan 20 sampai 30 menit untuk menyiapkan dan menjalankan semuanya.

Kemudian masih membutuhkan waktu untuk mengaktifkan serta mengoperasikan semuanya agar keseluruhannya berjalan lebih lancar.

Baca juga: Huawei Kembangkan Smartphone Berbalut Layar hingga Sisinya 

Sementara Google sendiri sebelumnya telah memperingatkan agar tidak memasang aplikasinya di perangkat yang tidak resmi. Ini bisa berarti bahwa aplikasi tertentu mungkin tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini