Cukup Arahkan Kamera Ponsel, Aplikasi Ini Bisa Ukur Tinggi Seseorang

Hantoro, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299564 cukup-arahkan-kamera-ponsel-aplikasi-ini-bisa-ukur-tinggi-seseorang-pAfYAKwoxS.jpg Sensor LiDAR bisa ukur tinggi badan seseorang menggunakan kamera ponsel. (Foto: Ubergizmo)

APLIKASI Measure yang ada di iPhone 12 Pro kini bisa digunakan untuk mengukur tinggi seseorang. Caranya mudah, cukup membuka aplikasi tersebut dan mengarahkan kamera ponsel ke seseorang yang hendak diukur tinggi badannya.

Fitur baru di aplikasi Measure ini berkat disematkannya sensor pemindai LiDAR. Sebelumnya aplikasi Measure (Mengukur) hanya memungkinkan pengguna mengukur dimensi suatu objek seperti meja, lemari, dan sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Bikin Ponsel Huawei Instal Layanan Google 

Selain digunakan untuk mengukur tinggi orang tersebut, sensor LiDAR juga bisa mengetahui apakah mereka duduk atau berdiri. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/10/2020).

Aplikasi ini diklaim benar-benar dapat mengetahui saat seseorang berada di jendela bidikan kamera. Kemudian akan dapat mendeteksi hal-hal seperti bagian atas kepala, rambut, atau topi seseorang hingga bagian kaki.

Baca juga: 6 Aplikasi Terbaik untuk Ubah Wallpaper di Ponsel Android 

Pengguna juga dapat mengambil foto dengan pengukuran dan mengirimkannya ke orang lain jika menginginkannya.

Fitur ini tampaknya eksklusif untuk model iPhone 12 Pro dan Pro Max, serta iPad Pro 2020 di mana masa mendatang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini