Pemburu Serangga Singkirkan Puluhan "Lebah Pembunuh" dari Sarangnya

Hantoro, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299615 pemburu-serangga-singkirkan-puluhan-lebah-pembunuh-dari-sarangnya-T3hqvGXOuz.jpg Penyingkiran puluhan lebah pembunuh dari sarangnya. (Foto: Twitter @David_L_Boyd)

PARA pemburu serangga di Washington melakukan pembuangan sarang Lebah Raksasa Asia atau Asian Giant Hornet yang pertama ditemukan di Amerika Serikat. Departemen Pertanian Negara Bagian Washington (Washington State Department of Agriculture/WSDA) telah menemukan puluhan "lebah pembunuh" itu bersarang di sebuah pohon pekarangan rumah warga.

"Menyingkirkan beberapa Lebah Raksasa Asia dari rongga pohon dekat Blaine pagi ini," ungkap WSDA melalui akun Twitter-nya @WSDAgov, seperti dikutip dari Fox News, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Sarang Lebah Raksasa Asia yang Mematikan Ditemukan di Amerika 

Ahli entomologi berencana mendirikan perancah untuk mencapai sarang, menutup lubang dengan busa, kemudian menyedot lebah keluar dengan ruang hampa melalui lubang kecil yang dibuat di busa. Demikian dilaporkan Spokesman-Review.

Penyingkiran sarang Asian Giant Hornet. (Foto: Twitter @David_L_Boyd)

Para pemburu serangga mengenakan pakaian pelindung khusus dan pelindung wajah untuk melindungi dari disemprotan racun lebah yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Baca juga: Ditemukan "Lebah Pembunuh" Bisa Tumbuh hingga 5 Cm di AS 

Lebah Raksasa Asia sendiri adalah predator agresif sebesar 2 inci yang memangsa lebah madu. Para ilmuwan sekarang sedang mencari sarang Lebah Raksasa Asia lainnya.

"Jelas ada peluang lebih dari yang ini," kata ahli entomologi pengelola WSDA Sven-Erik Spichiger.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini