Google Maps Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Pengguna Sepeda

Hantoro, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299636 google-maps-perkenalkan-fitur-baru-untuk-para-pengguna-sepeda-hj8pdiQuvo.jpg Ilustrasi jalur sepeda. (Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)

GOOGLE Maps baru saja memperkenalkan fitur baru mengenai jalur sepeda. Pembaruan ini diberikan untuk memudahkan para pesepeda mengetahui arah tujuannya ketika melaju di jalanan.

Seperti diketahui, penggunaan sepeda meningkat pesat di tengah pandemi virus corona (covid-19) ini. Maka itu, Google Maps coba memberikan layanan terkait navigasi sepeda di beberapa kota di dunia. Demikian dinukil dari GSM Arena, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Begini Cara Memburamkan Rumah Anda di Google Street View 

Google Maps telah menggunakan algoritme artificial intelligence (AI), data crowdsourced, dan data yang dikumpulkan pemerintah kota setempat untuk memberikan fitur jalur sepeda ini.

Google Maps. (Foto: Phone Arena)

Di beberapa kota, pengguna dapat menggunakan Google Maps untuk memandu melalui jalur atau jalan dan area yang ramah sepeda. Kemudian pengguna bisa mengetahui beberapa jalan pintas yang cukup rumit saat menggunakan kendaraan dua roda.

Baca juga: Google Maps Bisa Deteksi Keramaian untuk Cegah Covid-19 

Selain itu, Google Maps juga menawarkan navigasi menuju tempat persewaan sepeda. Ini sama seperti petunjuk menggunakan angkutan umum, tetapi hanya diganti dengan sepeda.

Google Maps bahkan memiliki integrasi lebih dalam beberapa layanan persewaan sepeda di berbagai kota. Ini untuk mempermudah proses pemesanan saat menggunakan navigasi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini