5 Cara Mengetahui Nomor IMEI Ponsel Anda

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299643 5-cara-mengetahui-nomor-imei-ponsel-anda-iNHPQwWogH.jpg (Foto: Huffington Post)

IMEI merupakan kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity. Nomor IMEI bisa digunakan untuk mengidentifikasi apakah ponsel Anda black market atau ilegal.

Untuk mengetahui berapa nomor IMEI ponsel, Anda bisa memeriksanya melalui beberapa cara. Berikut ini cara mengetahui nomor IMEI ponsel Anda, seperti dilansir dari laman Make Use Of.

Ketik *#06#

Ada banyak cara untuk mengecek nomor IMEI ponsel Anda. Cara paling mudah adalah dengan mengetikan *#06# pada panggilan. Nomor IMEI akan muncul setelah itu.

Kemasan Ponsel

Jika Anda tidak dapat mengakses perangkat Anda, ada cara lain untuk menemukan IMEI. Kemasan ritel pasti memiliki label dengan IMEI ditampilkan.

Pengaturan Ponsel

Selain itu Anda juga bisa melihat nomor IMEI melalui pengaturan ponsel. Untuk ponsel iOS, buka menu Pengaturan> Umum> Tentang dan IMEI akan ditampilkan. Sementara itu untuk perangkat Android dapat bervariasi, akan tetapi umumnya buka menu Pengaturan> Tentang Telepon, lalu ponsel akan menampilkan IMEI.

 IMEI merupakan kepanjangan dari International Mobile Equipment Identity.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Slot Kartu SIM

Banyak perangkat memiliki cetakan IMEI di bagian belakang. Lainnya, termasuk iPhone 6s ke atas, memiliki IMEI yang tertera pada baki SIM.

Baterai Ponsel

Jika perangkat Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, maka IMEI sering tercantum di bawah baterai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini