WhatsApp Hadirkan Fitur Nonaktifkan Notifikasi Obrolan Selamanya

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299701 whatsapp-hadirkan-fitur-nonaktifkan-notifikasi-obrolan-selamanya-4oAP7m4Ndo.jpg Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Phone Arena)

WHATSAPP baru-baru ini menyediakan beberapa fitur baru, termasuk Face Unlock yang segera hadir di platform Android dan iOS. Lalu yang terbaru, WhatsApp mempunyai fitur yang dapat menonaktifkan notifikasi percakapan selamanya.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun WhatsApp agar Tidak DibajakĀ 

Dikutip dari Phone Arena, Senin (26/10/2020), sebelumnya WhatsApp memperbolehkan untuk menonaktifkan notifikasi pada obrolan tertentu, namun periodenya maksimal 1 tahun saja. Sekarang setelah pembaruan aplikasi, pengguna dapat membungkam (mute) percakapan selamanya.

Fitur Always Mute di WhatsApp terbaru. (Foto: Neowin/Phone Arena)

Cara menonaktifkan obrolan atau percakapan, pengguna harus menekan lama pada obrolan, lalu pilih ikon bisu (mute), dan pilih "Always". Fitur baru ini dapat digunakan untuk obrolan pribadi maupun grup.

Platform Android dan iOS dapat menggunakan fitur mute selamanya ini. Pengguna WhatsApp Web juga bisa memanfaatkannya dengan mengeklik kanan chat yang dimaksud dan memilih "Nonaktifkan Notifikasi".

Baca juga: Wow, Kain Pintar Ini Bisa Deteksi Jenis Makanan di Atasnya

Pembaruan ini dapat digunakan setelah pengguna Android atau iOS mengunduh WhatsApp versi terbaru dari Google Play Store maupun App Store.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini