Cara Mudah Unduh Foto, Video, dan Stories Instagram

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 16 2299978 cara-mudah-unduh-foto-video-dan-stories-instagram-LvmJjaucfP.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Business Insider)

MEDIA sosial Instagram kini menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia. Fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan menjadi salah satu daya tariknya. Platform Android maupun iOS bisa menggunakannya.

Pengguna bisa mengunggah berbagai konten seperti foto dan video di Instagram. Foto dan video ini akan berada di galeri pribadi pengguna.

Baca juga: Logo Facebook Messenger Diubah Jadi Mirip Instagram 

Ketika pengguna ingin menyimpan kembali foto yang telah diunggah, maka bisa saja melakukan screenshot layar. Namun, cara ini membuat kualitas gambar menjadi kecil. Jika diperbesar, gambar tersebut mungkin akan pecah.

Guna dapat mengunduh file foto, video, serta stories, ada cara yang bisa dilakukan tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Cara ini bahkan bisa ditempuh di dalam layanan Instagram itu sendiri yang menyediakan fitur Data Download.

Berikut langkahnya, sebagaimana telah Okezone rangkum:

1. Buka aplikasi Instagram. Buka profil pengguna. Temukan ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas untuk menuju Setting.

2. Masuk ke Setting, lalu gulir ke bawah, temukan Data Download. Setelah itu masukkan email pengguna yang akan menerima foto di dalam akun Instagram.

3. Apabila telah memasukkan email, ketik ulang password akun Instagram, kemudian Instagram akan mulai memproses.

4. Setelah itu pengguna bisa menanti hingga mendapat email yang masuk untuk mengunduh foto, video, stories, dan lain-lain milik akun Instagram pengguna.

Baca juga: Instagram Hadirkan Fitur Temukan dan Unggah Lagi Stories Lama 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini