Microsoft Akan Paksa Pengguna Internet Explorer Buka Tautan di Edge

Hantoro, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 16 2300136 microsoft-akan-paksa-pengguna-internet-explorer-buka-tautan-di-edge-sv39jPiKMK.jpg Internet Explorer. (Foto: The Verge)

SEKARANG Microsoft Edge tampaknya sudah menjadi browser default di komputer Windows. Ada peningkatan nyata yang dilakukan pada Edge hingga menjadikannya pilihan yang lebih baik dibanding Internet Explorer.

Namun ternyata banyak pengguna yang sudah terbiasa menggunakan Internet Explorer tetap menyimpannya di komputer Window. Ke depan sepertinya mereka tidak punya pilihan untuk beralih ke Edge.

Baca juga: Microsoft Bakal Hentikan Dukungan untuk Internet Explorer 

Sebab menurut laporan ZDNet, tampaknya Microsoft akan memaksa pengguna Internet Explorer untuk membuka beberapa tautan di Edge. Ini mungkin terdengar sedikit jahat, tetapi pada kenyataannya ini dimaksudkan untuk membantu pengguna mendapat pengalaman penjelajahan laman secara lebih baik.

Pasalnya, banyak situs web dirancang dengan platform Chromium Google. Beberapa situs web bahkan memiliki masalah kompatibilitas saat pengguna coba menggunakan peramban yang berbeda seperti Internet Explorer.

Baca juga: Microsoft Imbau Pengguna Tak Lagi Gunakan Internet Explorer 

Maka yang terjadi adalah ketika pengguna menggunakan Internet Explorer untuk mengunjungi situs web, Microsoft kemudian memeriksanya dengan daftar situs yang diketahui memiliki masalah kompatibilitas. Jika mengalami masalah, situs web tersebut akan diluncurkan di Edge sebagai gantinya. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (27/10/2020).

Adapun daftar tersebut dilaporkan berisi lebih dari 1.000 situs web dan termasuk yang populer seperti YouTube, Instagram, Twitter, Yahoo Mail, serta sebagainya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini