Unik, Stik Nirkabel Xbox One Ini Bertema The Mandalorian

Hantoro, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 16 2300233 unik-stik-nirkabel-xbox-one-ini-bertema-the-mandalorian-7LbP44d52d.jpg Pengontrol nirkabel Xbox One bertema The Mandalorian. (Foto: Ubergizmo)

MICROSOFT baru saja memperkenalkan stik nirkabel Xbox One bertema The Mandalorian, serial televisi web opera antariksa Amerika Serikat. Terdapat juga dudukan pengisi daya yang memiliki desain sama. Pengontrol dengan tampilan unik ini diberikan menjelang rilis Xbox Series X dan S pada bulan depan.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (27/10/2020), pengontrol ini mungkin bisa menjadi set bertema terakhir yang hadir untuk Xbox One. Sebab, konsol generasi berikutnya segera dirilis, dan diharapkan desain dengan tema-tema unik juga disematkan pada bodi konsolnya.

Baca juga: Xbox dan PlayStation Akan Bisa Akses Apple TV? 

Pengontrol Xbox One bertema Mandalorian ini juga bisa digunakan di konsol Xbox Series X dan S. Namun, mungkin kehilangan fitur tertentu yang eksklusif untuk pengontrol Xbox Series X dan S. Tetapi secara umum akan dapat bekerja dengan baik.

Sementara konsol Xbox One dilaporkan kini bisa melakukan streaming game ke perangkat iOS. Hal tersebut bisa dilakukan setelah Microsoft melakukan pembaruan aplikasi Xbox untuk perangkat iOS.

Ini mirip dengan aplikasi streaming lain seperti Steam Link yang memungkinkan penggunanya melakukan streaming game Steam dari komputer ke perangkat seluler. Namun, ini berbeda dari xCloud.

Baca juga: Xbox Series X Disebut Gunakan 200 GB Hanya untuk File Sistem 

Microsoft xCloud mengalirkan game dari cloud dan digunakan oleh layanan seperti Xbox Game Pass Ultimate. Ini memungkinkan mengalirkan game sebanyak yang diinginkan melalui langganan bulanan. Streaming versi ini hanya memungkinkan pengguna melakukan streaming game yang sudah dimiliki di Xbox.

Microsoft diperkirakan pada akhirnya akan meluncurkan layanan Xbox Game Pass Ultimate untuk pengguna iPhone atau iPad. Tetapi mengingat sifat App Store yang masih terbatas, diprediksi Microsoft akan mencari solusi dengan menawarkannya sebagai layanan web atau aplikasi khusus.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini