Chrome OS Dapat Mode Gelap seperti Aplikasi Lain

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 16 2300294 chrome-os-dapat-mode-gelap-seperti-aplikasi-lain-Zo2OHZUrbS.jpg Ilustrasi Chrome OS. (Foto: Livemint)

CHROME OS akhirnya akan mendapat fitur mode gelap (dark mode) seperti aplikasi lain. Namun ini hanya dapat dilihat melalui saluran eksperimental Chrome Canary. Demikian dilaporkan Android Central.

Baca juga: Chrome OS Bakal Dukung Sinkronisasi Password Wifi dengan Ponsel Android 

Canary merupakan jalur Chrome OS terbaru dari Google yang menerima pembaruan fitur harian sebelum diuji secara luas. Ini hanya dapat diakses dari Chromebook yang dialihkan ke mode pengembang khusus. Google juga memperingatkan bahwa Canary mungkin bisa tidak stabil.

Chrome OS Google dark mode. (Foto: The Verge)

Dijelaskan bahwa saat ini perlu memasang saluran Chrome Canary untuk mengaktifkan mode gelap di Chromebook.

Setelah melakukannya, maka buka Google Chrome dan ketik di dalam kolom URL chrome://flags/#enable-force-dark dan chrome://flags/#enable-webui-dark-mode.

Baca juga: Stik DualSense PS5 Diklaim Bisa Dipakai di Android dan Komputer 

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/10/2020), dilaporkan mode gelap ini memiliki beberapa bug, dan tampaknya terjadi di seluruh UI.

Google sendiri telah meluncurkan mode gelap untuk Gmail, Google Calendar, Google Fit, dan aplikasi selulernya selama beberapa bulan terakhir.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini