SpaceX Akan Bangun Jaringan Internet di Planet Mars

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 16 2300508 spacex-akan-bangun-jaringan-internet-di-planet-mars-Euqr4epwMn.jpg Ilustrasi Planet Mars. (Foto: Freepik)

SPACEX bersiap menyambut kedatangan manusia di Planet Mars. Mereka pun menjanjikan menyediakan jaringan internet di Planet Merah itu. Meskipun belum ada waktu pasti, proses ini akan dimulai ketika NASA mendarat di bulan pada 2024. NASA akan membangun pangkalan bulan yang sebagian menjadi titik awal perjalanan menuju Mars.

Baca juga: Elon Musk Sebut Starship Meluncur ke Mars pada 2024 

Menurut Presiden dan Chief Operating Officer SpaceX, Gwynne Shotwell, proses tersebut akan membuat SpaceX membangun sistem Satelit Starlink untuk mengorbit Mars.

"Begitu kita bawa orang ke Mars, mereka butuh kemampuan berkomunikasi. Saya pikir lebih penting untuk memiliki konstelasi seperti Starlink di sekitar Mars. Kemudian perlu menghubungkan kedua planet, jadi kami memastikan memiliki telekomunikasi yang kuat antara Mars dan kembali ke Bumi," kata Shotwell, seperti dikutip dari Express, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Setelah 2 Tahun Starman Capai Titik Terdekat dengan Mars 

Ia menambahkan, meskipun sudah ada rencana membawa orang ke Mars, jangan sampai melupakan Planet Bumi. Dia justru yakin umat manusia memiliki peluang yang lebih baik untuk menyelamatkan Bumi.

"Saya ingin Anda memahami bahwa kita tidak menyerah di Bumi ketika kita berbicara tentang membangun kemampuan untuk memindahkan umat manusia ke planet lain," tegasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini