Nintendo Switch Pro Akan Gunakan Layar Mini LED

Hantoro, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 16 2300653 nintendo-switch-pro-akan-gunakan-layar-mini-led-IPBBZlg1ik.jpg Ilustrasi Nintendo Switch. (Foto: Alvaro Reyes/Unsplash)

NINTENDO dikabarkan akan menghadirkan model terbaru dari konsol game portabel Switch. Ada rumor Switch bakal muncul dengan versi "Pro". Varian tersebut diklaim datang dengan layar mini LED. Demikian dilaporkan Economic Daily.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (28/10/2020), laporan tersebut juga menyatakan bahwa layar mini LED ini akan dipasok oleh Innolux, setelah Nintendo dikabarkan menjauh dari mitra layar lainnya Sharp dan JDI.

Baca juga: Tidak Dimainkan, Switch Harus Tetap Diisi Daya Minimal 6 Bulan Sekali 

Layar mini LED sendiri mulai mendapat lebih banyak perhatian akhir-akhir ini sebagai alternatif dari OLED. Perusahaan teknologi seperti Apple dikabarkan juga akan menggunakan teknologi ini untuk perangkatnya di masa depan.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, mini LED seperti hibrida antara teknologi layar seperti LCD dan OLED. Layar tersebut menawarkan fitur-fitur seperti kontras layar yang lebih baik dan membuat daya tahan baterai berpotensi panjang. Ini dinilai sangat bagus untuk perangkat game seperti Switch yang dapat digunakan dalam mode portabel juga.

Nintendo Switch. (Foto: Nintendo)

Sementara kabar lain dari Nintendo Switch adalah aksesori Joy-Con bisa dibeli secara satuan. Selama ini jika ingin memiliki Joy-Con harus membelinya sepasang, namun ke depannya bisa terpisah. Hal itu sebagaimana dikabarkan Nintendo melalui akun Twitter-nya.

"Mulai 11/9, satu pengontrol Joy-Con #NintendoSwitch akan tersedia. Pilih dari pengontrol Joy-Con kiri di Neon Blue, dan pengontrol Joy-Con kanan di Neon Red," tulis @NintendoAmerica.

Baca juga: Game Kirby Fighters 2 Hadir di Nintendo Switch 

Nintendo mengabarkan bahwa mulai 9 November akan menjual Joy-Con secara satuan dengan harga terjangkau. Mereka sebelumnya memang sudah menjual Joy-Con secara terpisah, tetapi harganya sangat mahal, ditambah cukup sulit mendapatkannya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini