5 Game Manipulasi Terbaik Mirip Among Us, Menarik Dicoba

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 16 2300960 5-game-manipulasi-terbaik-mirip-among-us-menarik-dicoba-2qFkDe0zSJ.jpg Game Push the Button (Jackbox Party Pack 6). (Foto: GameSpot)

AMONG Us merupakan salah satu game berbasis manipulasi yang sangat populer. Dalam beberapa bulan terakhir saja tercatat lebih dari 1 juta unduhan. Mungkin Among Us menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan tahun ini.

Game Among Us menjadi populer dikarenakan menawarkan mode permainan yang asyik dan mudah dimainkan oleh para mobile gamer. Selain itu, game ini juga gratis yang bisa dimiliki oleh semua orang.

Baca juga: Trik Game Among Us: Ruangan Terbaik untuk Singkirkan Crewmate 

Namun ternyata ada juga game serupa berbasis manipulasi selain Among Us dan pastinya tidak kalah asyik untuk dimainkan. Berikut ini lima game manipulasi terbaik seperti Among Us, sebagaimana telah Okezone rangkum dari GameSpot, Rabu (28/10/2020).

1. Push the Button (Jackbox Party Pack 6)

Sama seperti Among Us, Push the Button Jackbox Party Pack 6 adalah game manipulasi yang dimainkan oleh 4 hingga 10 orang. Permainan ini juga dimainkan dengan konsep di luar angkasa dan memisahkan tim menjadi manusia dan alien. Misi manusia adalah untuk mengidentifikasi alien dan mengeluarkannya dari kapal, sementara alien bekerja menyabotase rencana tersebut serta membuat manusia salah mengidentifikasi satu sama lain.

Game Among Us. (Foto: The Verge)

2. Secret Hitler (Web version)

Game ini lebih sulit dibandingan Among Us. Permainan Secret Hitler sangat sulit mengidentifikasi pelaku dan pemain tidak bisa menuduh pemain lain untuk menjadi pelakunya. Game ini memerlukan pemikiran yang matang sehingga memiliki mode permainan yang panjang untuk diselesaikan.

Baca juga: 4 Tips Terbaik Menjadi Impostor dalam Game Among Us 

3. Trouble in Terrorist Town (Garry's Mod)

Trouble in Terrorist Town adalah salah satu game paling ikonik dari Garry's Mod dan telah bertahan lebih dari 10 tahun. Pemain dibagi menjadi Team of Innocents, Traitors, dan Detective. Traitors harus menghilangkan semua pemain yang tidak bersalah. Sementara Innocents dan Detective harus bertahan sambil mengidentifikasi semua Traitors. Dalam memainkan game ini wajib memiliki strategi bagus agar dapat mencapai kemenangan.

4. Hidden Agenda

Hidden Agenda merupakan sebuah game interaktif di mana beberapa karakter memburu seorang pembunuh berantai. Interaksi pemain dalam permainan bertujuan menemukan objek dalam investigasi dan memberikan suara pada pilihan dialog dengan pemain lain. Game ini memerlukan pemahaman yang baik untuk menentukan jalan dalam permaianan agar tidak salah dan dapat meraih kemenangan.

Baca juga: Begini Cara Bermain Game Among Us Tanpa Gunakan Nama 

5. Project Winter

Project Winter merupakan game yang dimainkan hingga 7 pemain. Mereka bekerja sama untuk mendapatkan semua yang para pemain butuhkan guna memanggil helikopter dan melarikan diri dengan selamat. Namun terdapat 2 pemain sebagai pengkhianat yang berusaha melawan para pemain lainnya.

Baca juga: Ketahui Tugas-Tugas Impostor di Game Among Us 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini