Windows 10 Terbaru Akan Hapus Adobe Flash dari Komputer

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Senin 02 November 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 16 2302472 windows-10-terbaru-akan-hapus-adobe-flash-dari-komputer-H59P7UNJ2d.jpg Ilustrasi Windows 10. (Foto: Engadget)

PADA akhir tahun ini Adobe akan secara resmi menghentikan operasional Flash Player untuk selamanya. Langkah ini tidak lepas setelah beberapa tahun terakhir Flash mengalami banyak masalah.

Terkait hal tersebut, Microsoft pun mengumumkan akan merilis pembaruan opsional untuk Windows 10. Pengguna dapat menghapus Flash dari komputer atau mencegahnya diinstal ulang.

Baca juga: Adobe Anjurkan Pengguna Uninstall Flash Akhir 2020 

Update ini tersedia melalui Katalog Microsoft dan sepenuhnya opsional. Jadi jika pengguna ingin tetap menyimpan Flash, maka tidak perlu mengunduhnya. Demikian seperti dinukil dari Ubergizmo, Senin (2/11/2020).

Adobe. (Foto: IBTimes)

Namun, menurut laporan Bleeping Computer, ini adalah pembaruan yang aneh. Sebab, Flash yang dihapus adalah versi yang disertakan dengan Windows 10. Ini berarti bahwa jika pengguna mengunduh Flash versi mandiri, maka akan tetap ada.

Baca juga: Adobe Flash Player Akan Resmi Diberhentikan pada 2021 

Itu juga akan terus ada di peramban seperti Microsoft Edge. Jadi pembaruan ini dinilai tidak benar-benar menghapus Flash sepenuhnya.

Dengan demikian, hal itu dinilai tidak terlalu penting, karena sebagian besar browser telah berhenti mendukung Flash, ditambah banyak situs web telah beralih ke aplikasi alternatif.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini