Google Meet Sediakan Fitur Kustomisasi Ganti Latar Belakang

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 02 November 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 16 2302785 google-meet-sediakan-fitur-kustomisasi-ganti-latar-belakang-OTbr1JcI5i.jpg Ilustrasi Google Meet. (Foto: Social Barrel)

LAYANAN komunikasi video Google Meet mendapat pembaruan. Kini tersedia fitur mengganti layar belakang secara kustomisasi.

Kemudian pengguna Google Meet dapat mengakses fitur ini di Chrome OS, baik di laptop maupun desktop Windows dan Mac. Google menyatakan fitur ini juga segera tersedia di perangkat seluler.

Baca juga: Update Google Meet Berikan Fitur Baru 100 Ruang Alternatif 

Fitur terbaru ini dapat menambahkan latar belakang dari koleksi foto pribadi atau dari perpustakaan gambar yang disediakan Google, mencakup lanskap, seni abstrak, dan kantor.

Mungkin perlu waktu satu pekan sebelum semua pengguna Google Meet dapat mengakses opsi latar belakang khusus baru ini. Demikian penjelasan pihak Google, seperti dikutip dari The Verge, Senin (2/11/2020).

Layanan konferensi video serupa, Microsoft Teams dan Zoom, telah menyediakan fitur tersebut mengingat makin banyak orang bergantung pada panggilan video saat bekerja maupun sekolah di masa pandemi virus corona (covid-19).

Baca juga: Cerita Chef Juna Jaga Mantan Istri yang Tengah Hamil Besar

Google Meet sebelumnya juga sudah menambahkan efek blur untuk latar belakang. Selain itu ada teks waktu nyata, mode cahaya redup, pengangkatan tangan, lalu tampilan yang memperlihatkan hingga 49 orang.

Google mengintegrasikan Meet ke dalam Gmail pada Mei lalu. Kemudian menambahkan bilah sisi dan mengadakan rapat hingga 100 peserta tanpa batas waktu. Alhasil, CEO Google Sundar Pichai menyebut Google Meet telah mengadakan 235 juta rapat harian dan lebih dari 7,5 miliar panggilan video harian.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini