Mark Zuckerberg Sebut WhatsApp Kirim 100 Miliar Pesan per Hari

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 02 November 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 16 2303078 mark-zuckerberg-sebut-whatsapp-kirim-100-miliar-pesan-per-hari-LWbX13BdjJ.jpg Mark Zuckerberg. (Foto: Ubergizmo)

SEMUA ponsel kini menggunakan WhatsApp. Pasalnya, aplikasi perpesanan ini dinilai cukup mudah digunakan dan memiliki banyak fitur.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan populer yang dimiliki Facebook. Mereka kini sudah mengirim hingga 100 miliar pesan per hari. Hal itu sebagaimana diungkapkan langsung oleh CEO and Founder Facebook Mark Zuckerberg saat laporan pendapatan kuartal III.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Nonaktifkan Notifikasi Obrolan Selamanya 

Terungkap bahwa sebelumnya puncaknya adalah saat malam tahun baru 2020 yakni pengguna bertukar pesan hingga 100 miliar. Tapi kini miliaran pesan tersebut dikirim setiap hari. Demikian dikutip dari Tech Crunch, Senin (2/11/2020).

WhatsApp. (Foto: Androidpit/Nextpit)

Jumlah itu naik signifikan dari enam tahun lalu. Pada 2014, Kepala Eksekutif WhatsApp saat itu Jan Koum mengumumkan jika platformnya digunakan untuk bertukar pesan sebanyak 50 miliar pesan per hari.

Baca juga: Tips Amankan Akun WhatsApp agar Tidak Dibajak Pelaku Kejahatan Cyber 

Enam tahun lalu, WhatsApp hanya memiliki kurang dari 500 juta pengguna. Sekarang digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia, dan India sebagai pasar terbesarnya dari jumlah pengguna.

Pada titik ini, WhatsApp hanya bersaing dengan dirinya sendiri, sebab belum ada yang menandingi pencapaian tersebut.

CEO Apple Tim Cook pada Mei lalu mengungkap layanan pesan milik Apple, iMessage dan FaceTime, juga mengalami rekor penggunaan. Namun, Apple tidak pernah membagikan angka pertukaran pesan yang terjadi di dalamnya.

Baca juga: Whatsapp Akan Hadirkan Fitur Baru Face Unlock 

Sementara WeChat dilaporkan memiliki 1 miliar pengguna, namun juga tertinggal dari jumlah volume pesan hariannya dengan WhatsApp.

Namun sayangnya hanya itu yang diumumkan Facebook dalam laporan pendapatannya. Tidak ada pengumuman lain, termasuk kelanjutan WhatsApp Pay.

Baca juga: Cara Mudah Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Anda 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini