Apple Event Digelar Pekan Depan, Rilis MacBook Pro 16 Inci ARM?

Hantoro, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 16 2303297 apple-event-digelar-pekan-depan-rilis-macbook-pro-16-inci-arm-Np2elWGPnF.jpg Ilustrasi Apple. (Foto: Zhiyue Xu/Unsplash)

APPLE mengumumkan akan menggelar sebuah acara bertajuk 'One More Thing' pada Rabu 10 November 2020 atau pekan depan. Diduga ini akan menjadi ajang peluncuran jajaran Apple Silicon Mac yang didukung chipset ARM dan pertama kali dikonfirmasi di WWDC 2020 pada Juni lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (3/11/2020), laporan terbaru menunjukkan ada rencana mengungkap seri terbaru MacBook Air 13 inci dan MacBook Pro 13 inci. Dikabarkan pula Apple sedang mempersiapkan MacBook Pro 16 inci terbaru dengan Chip Apple Silicon di dalamnya. Demikian menurut laporan Bloomberg.

Baca juga: Apple iPhone 13 Bakal Hadir dengan Storage 1TB? 

Sementara terkait strategi jangka panjang, Apple diinformasikan sedang mengembangkan Mac Mini bertenaga Apple Silicon, iMac yang didesain ulang dengan Apple Silicon di dalamnya, serta Mac Pro berukuran sedang.

Selain seri terbaru jajaran Silicon Mac, Apple juga bisa saja ikut mengumumkan kehadiran perangkat pelacakan AirTags dalam event 'One More Thing'. Ini diharapkan menjadi debutnya setelah beberapa kali ditunda diluncurkan.

Baca juga: Apple Akan Hapus Browser yang Bisa Jalankan Game dari Stadia 

AirTags dilaporkan memanfaatkan Chip Ultra Wideband Apple terbaru, dan sama seperti yang tersemat di dalam iPhone 12 serta HomePod Mini. Teknologi ini untuk menghasilkan sistem pelacakan yang lebih akurat dibanding menggunakan sistem Wi-Fi dan GPS.

Dua ukuran sedang dalam pengerjaan, satu dengan fokus pada objek yang lebih kecil seperti dompet dan yang lainnya dibuat dengan objek yang lebih besar seperti ransel. Untuk memasang AirTags dengan mudah ke benda-benda tersebut, Apple juga telah membuat gantungan kunci dan selongsong kulit khusus.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini